Layanan Pelanggan vs. Hubungan Pelanggan
Hubungan pelanggan adalah proses di mana organisasi Anda berinteraksi dengan pelanggan untuk meningkatkan pengalaman mereka dengan merek Anda. Lalu bagaimana dengan Layanan Pelanggan?
Hubungan pelanggan adalah proses di mana organisasi Anda berinteraksi dengan pelanggan untuk meningkatkan pengalaman mereka dengan merek Anda. Lalu bagaimana dengan Layanan Pelanggan?
Manajemen hubungan pelanggan (CRM) merupakan paradigma penting yang berdasarkan pada prinsip bahwa mempertahankan pelanggan mengarah pada pertumbuhan dan kepuasan.
Emotional Intelligence (EI), yang mencakup kesadaran diri, pengaturan diri, motivasi, empati, dan keterampilan sosial, memainkan peran penting dalam mengelola dan memperkuat hubungan dengan pelanggan. Bagiamana Anda mengelolanya?
Loyalitas ini dapat dibangun melalui dua pendekatan yang berbeda, strategi jangka panjang dan pendekatan transaksional. Bagaimana membangun keduanya?
Hubungan pelanggan yang baik tidak hanya tentang menyenangkan pelanggan, tetapi juga tentang membangun ikatan yang lebih dalam yang dapat menghasilkan manfaat jangka panjang bagi perusahaan.